10 Penyebab Gigi Sensitif

KlikNesia - 10 Penyebab Gigi Sensitif - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya KlikNesia telah memberikan informasi tentang 10 Penyebab Gigi Sensitif,kali kami akan menghadirkan artikel menarik tentang » Artikel Kesehatan » Kesehatan » Kesehatan Gigi yaitu 10 Penyebab Gigi Sensitif. Artikel 10 Penyebab Gigi Sensitif merupakan salah satu posting terbaik dari kami. Mari kita mulai melihat tentang 10 Penyebab Gigi Sensitif berikut ini :


DMCA.com
W3 Directory - the World Wide Web Directory
Gigi sensitif adalah salah satu penyakit gigi yang sangat menjengkelkan. Betapa tidak ketika kita mengkonsumsi makanan yang sangat asam atau dingin yang muncul adalah rasa ngilu pada gigi yang begitu menikam. Terus apa penyebabnya?


10 Penyebab Gigi Sensitif

Nah berikut ini adalah 10 Penyebab Gigi Sensitif seperti yang dikutip dari everydayhealth.com dan merdeka.com :

1. Menggosok gigi terlalu keras
Kebiasaan menyikat gigi yang salah dapat mengakibatkan timbulnya gigi sensitif. Perhatikan juga bulu sikat yang digunakan sebaiknya jangan terlalu kasar.

2. Sering mengkonsumsi makanan terlalu asam
Suka makan makanan yang terlalu asam bisa membuat gigi anda sensitif. Jika gigi sudah sensitif, sulit bagi and merasakan nimatnya makanan asam atau dingin karena kadang rasanya sangat ngilu di gigi.


3. Pasta gigi pemutih
Pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi biasanya terdapat bahan kimia yang dapat membuat gigi anda sensitif. Segera berganti pasta gigi apabila anda masih menggunakan pasta gigi pemutih.

4. Plak berlebihan

Makanan yang kita konsumsi bisa meninggalkan plak di gigi. Untuk itulah kita harus rajin menggosok gigi. Namun direkomendasikan anda pergi ke dokter gigi untuk pembersihan plak pada gigi setiap 6 bulan sekali.

5. Menggeretakkan gigi
Kebiasaan sering menggretekan gigi tidak baik untuk kesehatan gigi anda. Salah satunya bisa menyebabkan gigi sensitif. Kebiasaan ini akan mengekspos denim pada gigi. Denim adalah bagian lapisan tengah dalam gigi yang berisi rongga tabung menuju ke sel-sel saraf.

6. Pecandu obat kumur
Beberapa jenis obat kumur mengandugn alkohol dan bahan-bahan kimia lainnya. Hal inilah yang dapat membuat gigi sensitif.

7. Perawatan gigi
Proses perawatan gigi yang telah dilakukan oleh dokter kadang menimbulkan rasa ngilu pada gigi. Namun dalam beberapa waktu tertentu akan hilang dengan sendirinya. Apabila tak kunjung membaik sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

8. Penyakit gusi
Seiring bertambahnya usia, gusi mengalami beberapa masalah salah satunya adalah penyakit pada gusi yang dapat membuat gigi sensitif. Segera konsultasikan ke dokter apabila anda mengalami hal ini.

9. Gigi retak
Ketika gigi patah atau retak kadang dapat menimbulkan rasa ngilu pada gigi atau gigi sensitif. Segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

10. Pembusukan di tepi tambalan
Bakteri akan mengumpul dan tertumpuk di celah-celah gigi. Biasanya diderita oleh orang lanjut usia dan mengalami rasa ngilu pada gigi.

Untuk sebagian kasus, gigi sensitif memang tak harus diobati namun alangkah lebih baiknya jika anda mengkonsultasikan sendiri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

10 Penyebab Gigi Sensitif Demikian artikel tentang » Artikel Kesehatan » Kesehatan » Kesehatan Gigi dengan judul 10 Penyebab Gigi Sensitif. Di posting oleh pada hari . Posting 10 Penyebab Gigi Sensitif ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga Artikel 10 Penyebab Gigi Sensitif dapat berguna dan memberikan kebaikan pada anda. Baca juga posting bermanfaat selanjutnya yaitu Artikel Bermanfaat